Minggu, 18 Oktober 2020

Bangga Yang Terselubung

BEBERAPA orang memiliki kemampuan untuk berpuasa Senin – Kamis sepanjang tahun, tapi yang lain mungkin. Namun mereka memiliki kemampuan bangun ditengah malam untuksholat tahajud setiap malam, tetapi yang lain tidak dapat bangun meski telah berusaha.


Img.By.1.bp.blogspot.com/

Yang lain tidak bisa melakukan kedua hal diatas, tetapi dimanapun mereka berjalan, mereka bersedekah dengan murah hati pada para pengemis dan orang miskin.

Beberapa orang tidak memiliki kekuatan untuk beribadah tambahan, tapi mampu menjaga hati yang bersih dan wajah yang tersenyum terhadap orang-orang sepanjang waktu.

Yang lain lagi tidak memalakukan apa-apa selain hanya membuat anak-anak tertawa ketika bertemu dengan mereka.

Intinya...?

Jangan pernah berfikir bahwa mereka yang tidak melakukan seperti apa yang kita lakukan lebih rendah dari pada kita, atau tidak memiliki apapun yang bisa dipersembahkan bagi orang lain.

Jangan biarkan kesalehan kita menumbuhkan kebanggaan yang terselubung dalam diri kita, jangan biarkan kesalehan kita mengisolasi diri kita dari keluarga dan teman. Jangan biarkan itu membuat kita merasa lebih suci dari orang lain.

Keturunan, kekayaan, tinggi ilmu, kekampuan ilmiah, warna kulit, kekuatan dimedan perang bukanlah kriteria untuk kesalehan kita.

Ada banyak di Afrika, Eropa, Asia, China dan diseluruh dunia yang mungkin lebih dekat dengan Allah ketimbang kita, karena fakta sederhana bahwa mereka dapat menanggung kesulitan dan mengatasi cobaab lebih baik dari pada kita.

Penampilan dan pakaian kita bukanlah kriteria untuk kesalehan, ada banyak manusia di dunia ini yang lebih dekat dengan Allah SWT meskipunmereka tampak biasa-biasa saja.

Afiliasi kita dengan sebuah jamaah atau lembaga ilmiah manapun, harus menjadi sarana untuk memusnahkan ego dan kebanggaan kita, tanpa memandang rendah orang lain, ada banyak yang hatinya murni meski tidak berafiliasi dengan salah satu diatas.

Hal ini bukan paspor otomatis ke surga. Ada orang yang masuk surga hanya dengan memuaskan dahaga seekor anjing, yang lain mendapatkannya dengan hanya memaafkan semua orang setiap hari sebelum tidur.

Mereka tidak memiliki banyak hal untuk ditampilkan, tetapi apa yang mereka lakukan penting bagi Allah.

Seseorang mungkin berjalan melalui gerbang surga dengan modal sangat sedikit dan kehadirannya ketika hidup di muka bumi tidak dianggap penting, sementara yang lain dengan perbuatan yang jauh lebih besar justru binasah karena kesombongan mereka.

Jangan terkejut jika orang itu menuntun Anda berjalan hingga mencapai gerbang surga.

Sumber : WAG

Direkomendasi :

UMAR, yang bernama lengkap ʿUmar ibn al-Khaṭtāb, (lahir sekitar tahun 586, Mekah, Arab [sekarang disebut Arab Saudi] —meninggal 3 November, 644, Madinah, Arab), khalifah Muslim kedua (dari tahun 634), yang di bawah Pasukan Arab menaklukkan Mesopotamia dan Suriah. Kemudian mulai menaklukkan Iran dan Mesir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOP NEWS

Awalnya Istrael Menjajah Palestin

Kenapa Israel menjajah Palestina? Israel dan Palestina saling berkonflik karena memperebutkan wilayah yang sama sejak akhir Perang Dunia...

REKOMENDASI :