Rabu, 26 Agustus 2020

Mengaku Kalah Strategi, Miller Oliveira Menang Karena Pintar

[KISPPATH] SPIELBERG Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku kalah strategi saat melakoni balapan MotoGP Styria 2020 pada akhir pekan lalu. Miller pun memuji kemenangan yang diraih Miguel Oliveira pada seri kelima MotoGP musim ini.


Jack Miller

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria tersebut memang berjalan dramatis. Betapa tidak, tidak ada yang menyangka bahwa pembalap Tim Red Bull KTM Tech3 akan keluar sebagai pemenang.

Pasalnya, persaingan untuk memperebutkan tempat pertama sendiri terjadi antara Miller dengan Pol Espargaro (KTM Red Bull). Akan tetapi, pada saat menyentuh garis akhir, justru Oliveira pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis.

Memang, sebuah kesalahan kecil terjadi, ketika Miller tengah bersaing dengan sangat ketat melawan Pol. Bahkan Miller dan Pol pun sudah berada di barisan terdepan ketika balapan tinggal menyisakan satu tikungan terakhir.

Baca juga Red Flag Lagi, Oliveira dan Miller Sepakat Minta Red Bull Ring Berbenah

Akan tetapi, ketika Miller hendak menyalip Pol di tikungan terakhir, ternyata pembalap berpaspor Australia itu menemui kesulitan. Meski pada akhirnya sukses melewati Pol, tetapi Miller tidak bisa senang begitu saja.

Tanpa disangka, saat Miller begitu kesulitan melewati Pol, ada celah yang membuat Oliveira mendapatkan jalur terbuka. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Oliveira pun melewati Miller dan Pol yang tengah asyik bersaing dan mengambil alih tempat pertama.

Jelas, ada perasaan kesal yang muncul dari dalam diri Miller. Namun, ia mengakui bahwa Oliveira menunjukkan kepintaran saat ia dan Pol sedang lengah. Pembalap berusia 25 tahun itu juga menyesal tidak mempertimbangkan Oliveira yang berada dekat dengan dirinya dan Pol.

“Miguel (Oliveira) menang karena dia yang paling pintar. Jika ia tidak ada di sana, saya akan berada di tangga teratas podium,” ungkap Miller, mengutip dari GP One, Selasa (25/8/2020).

“Ini seperti Moto3, ketika Anda mencapai tikungan terakhir dengan banyak pembalap dan ada risiko menyalip dan disalip,” tambah rekan setim Francesco Bagnaia tersebut.

“Balapan ini, semuanya memang berjalan seperti ini. Dia (Oliveira) pintar, sementara saya tidak mempertimbangkannya,” pungkasnya. (Ram)


Sumber : okezonesport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TOP NEWS

Awalnya Istrael Menjajah Palestin

Kenapa Israel menjajah Palestina? Israel dan Palestina saling berkonflik karena memperebutkan wilayah yang sama sejak akhir Perang Dunia...

REKOMENDASI :